UA-77380881-1

4/22/2018

Minggu ke-6 Skripsi

Aku mulai skripsi lebih lambat dari teman-temanku karena aku terlalu nyaman di rumah, nggak ingin ke Jogja karena di Jogja gada siapa-siapa juga. Sampai lupa untuk ambil kelas, sebenernya ini yang buat sedih sih. Kan nilai yang terpapar itu merupakan tanggung jawab aku sama orangtua. Jujur kesel, tapi mau gimana juga udah kejadian dan nggak bisa diganti lagi. Nggak ada gunanya emang buat menyesali hal-hal yang sudah terjadi, tapi rasa nyesel dan nyesek itu masih ada.. gimana sih jadi orang yang bener-bener legowo? Pernah belajar tentang EQ dan legowo/menerima merupakan step pertama untuk kemudian lanjut menjadi mengakui dan melakukan, ini leads to mawas terhadap lingkungan dan lebih welas terhadap apa yang terjadi. Kadang aku pikir aku sudah cukup welas, aku jarang dan sudah hampir untuk mempertanyakan mengapa seseorang mengambil keputusan A instead of B, tapi lebih memahami kalau aku jadi orang itu aku juga mungkin ambil opsi itu.

Balik ke skripsi ya, alhamdulillah sejauh ini lancar dan tinggal wawancara sama narasumber. Tapi ada yang buat deg-degan sih, aku bulan Mei sudah mulai kerja di ArtJog.. banyak banget yang terjadi, jujur kadang aku ngerasa nggak sanggup dan cuma bisa curhat sama Allah, berdoa semoga memang ini jalan yang terbaik, diberikan pundak yang kuat untuk segala rintangan yang diberikan oleh-Nya.

Terus, ngeliat resolusi tahun 2018 kok rasanya bs bgt buat lebih rajin nulis hehe. Tapi mulai minggu ini dan seterusnya aku kan mulai menulis lagi, semacam buat weekly updates gitu. Ditunggu ya!

2/23/2018

Metode Marketing Persona & RFM dalam Digital Marketing

Mungkin kalau SGT (Segmenting-Targeting-Positioning) pasti banyak yang tahu kan, nah teori dalam marketing ini ngga hanya SGT saja, melainkan ada juga lainnya seperti Persona dan RFM.

Awalnya saya paham akan konsep Persona ini ketika saya sedang membuat marketing plan untuk project baru di agency tempat saya magang. Anyway, Persona ini merupakan alat yang membantu marketer untuk menentukan target dari produk dengan cara apa dan bagaimana. Ini memudahkan untuk memilih target market yang lebih spesifik, walaupun masih dalam satu kategori yang sama misalnya gosend dipakai untuk barang yang tiap hari dipakai, sedangkan gobox sifatnya pindahan dan kita ngga bisa mengharapkan customer untuk pindahan lagi walaupun sudah buat campaign sebagus apapun itu.

Contoh tabel persona

1/02/2018

My 2018 Resolution

Happy New Year!
I am not a big fan of making a year resolution but this is my first-year resolution.

  1. Finish Uni to finish uni without drama, tears, keep in touch with best buddies cause we will be separated later :(
  2. Take chances (again) that you missed and failed, keep trying!
  3. Read more books & write a review at least 12 books this year! I used to read at least three books when I was a child until middle school. But when I start my Uni life, I totally lost myself in this shallow mind life... I don't think I'm getting wiser nor my knowledge becomes any sharper.
  4. Able to intern in at my dream place! When I was about to enter Uni, I actually want to get experience working in different area regarding my studies so I could choose which I enjoy the most but apparently, only last year works and I hope it works :)
  5. Write more on diary, on blog, get featured on several medias
  6. Do vlogs! Been wanting to share my days trough vlogs cause I find it fun
  7. Make project to nail your uni life in Jogja I want my last year in Jogja is memorable, I want to stay with my circle more but also meet new people.
  8. Get your IELTS (and LoA) make sure where u go after this
  9. Get in shape you know how I rarely move even an inch. But this year I won't make my body suffer again cause I will take care of you dear myself /puk trying to be active in gym classes
  10. Stop spending money on things you only find it cute but not necessary, the thing is I buy plenty things that I find cute and it is sometimes pricey.. and cause now I afford anything by myself...  so I have to manage my money well.
  11. Learn to be happier with my life, :)
  12. Become tidier not saying that I am not tidy, but I want to be tidier, cause the thoughts of having mbak with me is still hanging.
  13. Go see doctor more often being healthy is my top priority, but I don't go to hospital as often as I should, I often wait until my condition worsen, I should start to trust doctor.
  14. Learn more about arts, culture, music etc I enjoy going to exhibitions, film and music festivals but last year I didn't go often as I used to, so I hope I could nail this year and hoping that I could participate in art events!
  15. Spend less time on social media
  16. Stick to good habits I already developed :)
  17. Gain more vocab my teacher told me that I lack the vocabulary and I agree... But here I am watching K-Dramas and rewatch BTS performance, cause they have many to watch! :"(
  18. Update blog more often, ah yes welcome to dylazdayz.com

My 2017 was so-so compared my 2016, but that was what I asked God –I guess– by the end of 2016. I dont do much in 2017, I didn't watch, read, I failed so many times. I just do as life already planned.

Despite not being my year, let's start 2018 with people who propel us forward, be happy and balance <3